Search

PostHeaderIcon Perayaan Imlek, Wisata Bahari Menggeliat

Akibat adanya krisis global memang berakibat adanya penurunan kunjungan wisatawan ke Bali memasuki Februari 2010 ini. Sekretaris DPD Gahawisri Bali, Rabu (10/2) kemarin mengatakan, kedatangan wisatawan Cina dan Taiwan serangkaian perayaan Imlek ini menggeliatkan kegiatan wisata bahari di Bali.

Dikatakan, penggunaan jasa wisata bahari oleh pasar domestik maupun pasar wisatawan mancanegara (wisman) memasuki akhir Januari 2010 mengalami penurunan mencapai 20 persen. Jasa wisata bahari masih banyak dimanfaatkan oleh wisatawan dari pasar Asia seperti Jepang.

Ia menjelaskan, dengan adanya rangkaian perayaan Imlek Februari 2010 ini, cukup memberikan berkah bagi pengusaha wisata bahari di Bali. Kedatangan wisatawan asal Cina dan Taiwan ke Bali dalam rangkaian perayaan Imlek bisa memberikan kontribusi peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali. Di bagian lain, bersamaan dengan perayaan Imlek ini, wisatawan asal Cina dan Taiwan yang berlibur ke Bali bisa lebih banyak memanfaatkan jasa wisata bahari di Bali.

Ia memaparkan, perayaan Imlek berlangsung 14 Februari 2010. Penggunaan jasa wisata bahari oleh wisatawan Cina dan Taiwan ini mulai tanggal 7-14 Februari 2010. Peningkatan orderan jasa wisata bahari oleh wisatawan Cina dan Taiwan ini diharapkan bisa mendongkrak pendapatan dari pelaku pariwisata di Bali yang bergerak dalam jasa wisata bahari.

Ia berharap melalui perayaan Imlek ini, orderan jasa wisata bahari pada bulan Februari ini bisa mengalami peningkatan mencapai 20 persen dibandingkan hari-hari biasa. Ini sekaligus bisa mendorong pengusaha wisata bahari untuk tetap bergairah menawarkan kegiatan wisata bahari bagi wisatawan yang berlibur ke Bali.

Ia menambahkan, kegiatan wisata bahari yang digemari oleh wisatawan Cina dan Taiwan ini meliputi water sport. Wisatawan Cina dan Taiwan ini juga menyukai kegiataan wisata bahari seperti snorkling, rafting dan diving.

Leave a Reply

Please insert the signs in the image: